Posted: December 13, 2010 in Uncategorized

S -Subtitute. Pikirkan tentang mengganti bagian dari produk / proses untuk sesuatu yang lain. Dengan mencari sesuatu untuk menggantikan Anda sering bisa datang dengan ide-ide baru. pertanyaan umum: Apa yang bisa saya pengganti untuk membuat perbaikan? Bagaimana jika saya swap ini untuk itu dan melihat apa yang terjadi? Bagaimana saya bisa menggantikan tempat, waktu, materi atau orang?

C – Combine. Pikirkan tentang menggabungkan dua atau lebih bagian dari masalah Anda untuk mencapai suatu produk yang berbeda / proses atau untuk meningkatkan sinergi. pertanyaan umum: apa bahan, fitur, proses, orang, produk atau komponen yang bisa saya menggabungkan? Dimana saya bisa membangun sinergi?

A – Adapt. Pikirkan tentang bagian mana dari produk / proses bisa diadaptasi untuk menghapus masalah atau berpikir bagaimana Anda dapat mengubah sifat produk / proses. pertanyaan umum: Apa bagian dari produk yang bisa saya berubah? Dan dalam pertukaran untuk apa? Bagaimana jika saya adalah untuk mengubah karakteristik dari komponen?

M – Modify / Magnify. Pikirkan tentang mengganti sebagian atau seluruh situasi saat ini, atau untuk mengubah dalam cara yang tidak biasa. Dengan memaksa diri untuk datang dengan cara-cara baru kerja, Anda sering diminta menjadi produk alternatif / proses. pertanyaan umum: Apa yang terjadi jika saya melelehkan komponen yang membesar-besarkan fitur atau komponen? Apa yang akan terjadi jika saya memodifikasi proses tersebut dalam beberapa cara?

P – Purpose. untuk Tujuan lain Pikirkan tentang bagaimana Anda mungkin dapat menempatkan solusi saat Anda / produk / proses untuk tujuan lain, atau memikirkan apa yang Anda bisa menggunakan kembali dari tempat lain untuk memecahkan masalah Anda sendiri. Anda mungkin memikirkan cara lain untuk memecahkan masalah Anda sendiri atau mencari pasar lain untuk produk Anda. pertanyaan umum: Apa pasar lainnya yang bisa saya gunakan produk ini di? Siapa atau apa lagi yang mungkin bisa menggunakannya?

E – Eliminate.  Pikirkan tentang apa yang mungkin terjadi jika Anda dihilangkan berbagai bagian produk / proses / masalah dan mempertimbangkan apa yang mungkin Anda lakukan dalam situasi itu. Hal ini seringkali akan menuntun anda untuk mempertimbangkan cara yang berbeda untuk mengatasi masalah. pertanyaan umum: Apa yang akan terjadi jika saya dihapus komponen atau bagian dari itu? Bagaimana lagi aku mencapai solusi tanpa cara biasa melakukannya?

R – Rearrange/ Reverse Pikirkan apa yang akan Anda lakukan jika bagian dari masalah Anda / produk / proses bekerja di reverse atau dilakukan dalam urutan yang berbeda. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda harus melakukannya secara terbalik? Anda dapat menggunakan ini untuk melihat masalah anda dari sudut yang berbeda dan datang dengan ide-ide baru. Khas pertanyaan: Bagaimana jika saya melakukannya sebaliknya? Bagaimana jika saya membalik urutan itu dilakukan atau cara ini digunakan? Bagaimana aku mencapai efek yang sebaliknya?

 

Leave a Reply

