ARTI NAMA

Posted: August 18, 2010 in Uncategorized

nama saya ernest hasiholan sebastian, orang-orang memanggil saya ernest.

ernest adalah nama pemberian dari teman ayah saya yang berasal dari jerman, yang bernama ernest juga, menurut saya ernest merupakan nama yg memiliki banyak arti, pemberani dan juga pemberontak seperti ernesto che guavara, kreatif dan imajinatif seperti ernest hemingway, pandai berakting seperti ernest p. worrell dan pintar seperti ernest rutherford. jadi nama awal saya berarti orang yang pemberani, pemberontak, kreatif, imajinatif, pandai berakting(bertingkah laku), dan pintar serta cerdas dan inovatif.

hasiholan, merupakan nama tengah saya, yang berarti anak kesayangan, dalam bahasa batak, nama ini merupakan pemberian dari nenek saya sebelum beliau meninggal dunia. anak kesayangan bukan berarti saudara-saudara saya tidak disayang, tetapi kesayangan, karena saya lahir tidak wajar, dan sangat sulit sekali untuk keluar. antara ibu saya atau saya yg harus gugur, tetapi, ternyata semua selamat, dan setelah saya lahir, orang tua saya mendapat rejeki yang lebih, mungkin kelahiran saya merupakan muzizat dari tuhan, karena muzizat itu nyata.

nama terakhir saya, sebastian, merupakan nama teman baik ayah saya, yang membatu ayah saya pada saat dia mengalami kesusahan yang amat sangat, di negeri orang. ayah saya yang memberikan nama ini, agar saya menjadi orang yang suka membantu tabpa mengharapkan imbalan apapun dan tulus menolong orang tanpa memandang agama maupun ras.

jika nama saya digabungkan maka akan menghasilkan sesuatu yang sangat positif, dan sangat baik. tetapi semua itu hanya sekedar nama, semua nama memiliki arti yang berbeda-beda, walaupun nama sama tetap memiliki sifat dan perilaku yang berbeda pula, kita tidak boleh melihat nama orang sukses yang namanya sama atau mirip dengan kita, karena semua itu hanya kebetulan, dan belum tentu kita mempunyai nasib yang sama seperti mereka, kita harus melihat kedepan dan membuat nama kita adalah nama yang dikenal oleh orang-orang, dengan tingkah laku, dan perbuatan, serta apa yang telah kita perbuat untuk orang lain, untuk nusa dan bangsa, karena hidup adalah sebuah pilihan, maka kita harus memilih jalan mana yang akan kita tempuh. dari nama yang sangat berarti positifpun, bisa saja menghasilkan orang yang sangat negatif, begitu pula sebaliknya. intinya nama adalah bawaan kita dari lahir, tidak dapat diganti dan orang tua kita yang memberikan nama tersebut pasti mempunyai tujuan yang baik dengan memberikan nama tersebut, jadi kita harus bangga dengan nama yang kita miliki, dan kita harus membuat nama kita dan nama keluarga kita menjadi baik dan dihormati oleh orang lain.

Leave a Reply

